Sabtu, 26 November 2011

Wawancara Teh Rani J


Assalamu’alaikum universe.  J
Sekarang saya akan sharing hasil wawancara dengan seorang teteh yang keren banget, Ketua Biro KESTARA periode 2010-2011, mari kita panggilkan, teteh Rani. Yeeeeeee J
                Pagi  (hari Minggu, 27 November 2011) ini saya berkesempatan untuk berbincang – bincang dengan Ketua Biro Kesekretariatan dan Bendahara 2010 – 2011, Rani Pitta Omas. Teteh yang lahir di Bandung, 13 April 1990 ini sebelum menjadi ketua biro, menjadi Staff di KESTARA di kepengurusan sebelumnya dan saat itu beliau memegang tanggung jawab pada kebendaharaan Senat. Lalu pada kepengurusan selajutnya, beliau diamanahi untuk menjadi ketua Biro KESTARA. Saat menjadi ketua biro, beliau mengkordinir dan mengontrol semua program – program kerja KESTARA dan membagikan job tersebut ke seluruh anggota, mulai dari pelatihan sekretaris bendahara UKM dan divisi senat, pembuatan mading Senat, proposal, LPJ, notulensi rapat senat, dan beliau tetap memegang tanggung jawab sebagai bendahara.
                Kondisi KESTARA saat beliau menjabat sebagai ketua saat itu sudah baik karena anggota – anggota KESTARA memiliki etos kerja, tanggung jawab, dan semangat yang tinggi. Namun menurut teteh yang juga aktif sebagai pengurus PMK FKUP ini, kondisi kemahasiswaan saat itu belum sepenuhnya meng-aktif-kan seluruh mahasiswa, masih ada mahasiswa yang kurang aktif meskipun Senat dan UKM – UKM sudah berusaha sebaik mungkin dalam meningkatkan kinerja dari tahun ke tahun dan berupaya memberi manfaat sebesar – besarnya.
                Mengenai proker KESTARA waktu itu, hampir semuanya terlaksana dengan baik, namun dulu belum ada fiksasi bentuk proposal yang disetujui oleh pihak fakultas, dan akhirnya fiksasi dilakukan pada kepengurusan selanjutnya.
                Akhirnya, teh Rani berpesan agar KESTARA semakin baik lagi kedepannya, semakin rapi dalam bekerja karena administrasi merupakan sesuatu yang penting dalam organisasi. Seperti halnya motto hidup beliau “lakukan apa yang menjadi bagian kita dengan sebaik – baiknya”.
Terimakasih teh Rani JJJ






Tidak ada komentar:

Posting Komentar